Manfaat Gaya Hidup Sehat

Berikut 8 manfaat gaya hidup sehat.

Artikel ini ditulis untuk menjangkau masyarakat dengan metode yang sederhana dan jelas untuk menunjukkan dan memperoleh manfaat dari gaya hidup sehat sambil mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes.

Dengan meningkatnya pemahaman tentang tubuh kita yang telah kita peroleh dari ilmu pengetahuan selama beberapa dekade terakhir, manfaat dari gaya hidup sehat menjadi lebih jelas, bersama dengan alasan mengapa kita harus mendetoksifikasi tubuh setidaknya sekali setahun untuk menghilangkan bakteri berbahaya, dan bahkan cacing, dari sistem pencernaan kita. Bagi orang-orang dari segala usia, berat, dan kemampuan, manfaat dari gaya hidup sehat tidak terbatas. Tetapi untuk sekarang mari kita lihat delapan manfaat sederhana dari gaya hidup sehat.

1. Kesehatan Anda:

Kesehatan yang Baik bukanlah sesuatu yang Anda beli dari toko obat atau toserba, tetapi dapat dicapai dengan mempraktekkan pola kolektif perilaku yang terkait dengan kesehatan, berdasarkan pilihan yang diambil dari opsi yang tersedia. Mengikuti logika ini, jika Anda ingin menyadari manfaat dari gaya hidup sehat, Anda harus mengulang beberapa pola sehat sebagai bagian dari aktivitas harian atau mingguan Anda, beberapa pola seperti makan dengan benar dan berolahraga. Manfaat lain termasuk: Mengurangi biaya perawatan kesehatan, mengurangi penyakit dan cedera, mengurangi kunjungan ke dokter, membuat Anda tetap bekerja dan meningkatkan hubungan karyawan / majikan.

2. Berat:

Mengelola berat badan Anda adalah kunci untuk mencapai semua manfaat kesehatan dari Gaya Hidup Sehat. Penurunan berat badan hanya 10 persen akan secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit terkait obesitas lainnya. Obesitas / kelebihan berat badan merupakan faktor penyebab utama kedua untuk banyak penyakit masa kanak-kanak seperti gangguan ortopedi, sleep apnea, diabetes mellitus tipe II, asma, tekanan darah tinggi dan kolesterol, gangguan kulit, masalah emosional dan psikososial (Spigel, 2002), dan banyak lagi . Latihan beban berat seperti berjalan dan latihan kekuatan membantu memperlambat timbulnya dan / atau mencegah osteoporosis dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat benar-benar membangun kepadatan tulang dan mulai membalikkan penyakit. Manfaat lainnya adalah: Penurunan berat badan, mengurangi ketegangan dan stres, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan citra diri dan harga diri dan meningkatkan fungsi fisik.

3. Latihan:

Meskipun obat-obatan saja dapat menurunkan kolesterol ke tingkat normal, diet dan olahraga memberikan manfaat yang tidak diberikan obat-obatan. Mereka akan menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, dan menurunkan risiko terkena diabetes. Gaya hidup yang tidak aktif adalah faktor risiko berbahaya untuk penyakit. Olahraga dan diet yang sehat membantu tubuh menggunakan insulin lebih efisien dan dapat membantu mengendalikan, meringankan dan mencegah banyak penyakit. Olahraga, penghentian konsumsi tembakau, makan makanan tinggi serat, rendah lemak, mengendalikan berat badan, dan belajar mengatasi stres, mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Medis:

Kita semua menginginkan trim dan memiliki tubuh yang sehat untuk berbagai alasan estetika, sosial dan medis. Hidup sehat adalah benar-benar obat terbaik. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tufts University di New England Medical Center, di antara pasien dengan penyakit kardiovaskular, program latihan terbukti secara signifikan mengurangi kolesterol LDL dan faktor-faktor risiko lain di luar apa yang disediakan oleh terapi obat. Bahkan penurunan berat badan sederhana dapat membantu mengurangi biaya medis dan farmasi, membantu menghindari operasi bariatrik, dan komorbiditas seperti asma, hipertensi, dan diabetes.

5. Kebugaran:

Kesehatan adalah tentang merasa nyaman di ruang Anda: tubuh Anda, sikap Anda, dan lingkungan Anda. Gaya hidup sehat dapat sangat meningkatkan umur panjang seseorang. Dan meskipun menangkap sesuatu yang menular seperti pilek atau flu kadang-kadang tidak dapat dihindari, memiliki kebijaksanaan yang merasa sehat adalah cara yang lebih baik untuk hidup seharusnya Anda bertanya pada diri sendiri mengapa Anda tidak mengambil tindakan untuk hidup setiap hari semaksimal mungkin. Masalah dengan banyak orang saat ini adalah bahwa mereka begitu sibuk bekerja dan / atau mengurus semua orang di sekitar mereka, bahwa mereka mengabaikan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri. Pastikan jantung Anda sehat dan tulang Anda kuat dan tetap seperti itu untuk melihat manfaat dari gaya hidup sehat.

6. Perawatan:

Cara terbaik untuk memastikan kesehatan yang baik adalah dengan merawat diri sendiri. Taruhan Peduli adalah tinggi tetapi potensi imbalannya sangat mencegah kematian dini, penyakit yang tidak perlu, dan kecacatan, mengendalikan biaya perawatan kesehatan, dan mempertahankan kualitas hidup yang tinggi ke usia lanjut. Dengan gaya hidup yang sehat, Anda adalah siapa Anda dan Anda tidak perlu menjadi sadar diri tentang hal-hal yang Anda akan jika Anda tidak peduli tentang gaya hidup Anda

7. Kontrol:

Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki kendali lebih besar atas hidup Anda saat Anda bekerja dengan Andatubuh terhadap aspek-aspek kehidupan yang mungkin berhasil menahan Anda jika Anda membiarkannya. Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki kendali atas pola tidur Anda sehingga Anda merasa cukup beristirahat sepanjang hari. Dengan gaya hidup yang sehat, semuanya bekerja bersama untuk membantu aspek lain dari gaya hidup Anda menjadi masuk akal dan menguntungkan Anda. Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa penurunan berat badan yang sehat, makan sehat dan rutinitas kebugaran membuat perbaikan dramatis dalam kesehatan, dan membantu mengendalikan penyakit kronis umum seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, stres, dan kurangnya stamina secara umum.

8. Kekuatan:

Manfaat lain dari gaya hidup sehat adalah aliran stamina dan kekuatan yang stabil; Anda dapat melakukan aktivitas dan latihan yang akan meningkatkan fleksibilitas Anda. Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki diet seimbang dan bervariasi yang memberikan tubuh Anda nutrisi dan energi yang dibutuhkan juga. Anda memiliki kekuatan untuk melatih untuk membantu membangun otot yang mendukung tulang dan sendi; oleh karena itu menurunkan resiko jatuh dan patah tulang. Latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan aerobik, memperkuat otot jantung, sehingga meningkatkan efisiensi jantung. Ketika kita menua, tulang kita secara biologis mulai kehilangan massa dan kekuatan. Latihan beban berat seperti berjalan dan latihan kekuatan membantu memperlambat timbulnya dan / atau mencegah osteoporosis dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat benar-benar membangun kepadatan tulang dan mulai membalikkan penyakit.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu berlatih seperti atlet Olimpiade untuk menikmati manfaat gaya hidup sehat. Rahasia dan logika mengulangi pola sehat yang dipilih sebagai bagian dari aktivitas harian atau mingguan Anda. Kami berharap ini akan membawa Anda ke gaya hidup sehat jika Anda belum ada di sana. Gaya hidup sehat adalah cara hidup.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Menjalani Hidup Sehat Sebagai Keluarga